Langkah-Langkah Menulis Satu Artikel Majalah

nulis

Empat hal penting dari satu artikel yang baik ialah satu subyek yang bisa mempesona perhatian pembaca, beberapa ide yang mempesona serta informatif, fakta-fakta yang bisa diakui serta baru, dan satu style tulisan yang bisa menggerakkan orang untuk melihat.Jika anda bisa menulis namun tak tahu cara menyalurkan tulisan anda, anda bisa mencari lowongan penulis artikel majalah karna memiliki bayaran yang cukup tinggi.

Sumber-Sumber Tulisan

Inspirasi ada dimana saja. Penulis yang sukses membutuhkan pemikiran yang tetap menanyakan, mata yang awas memperhatikan, penciuman yang “tajam” pada berita, serta imajinasi yang hidup. Dia melatih diri untuk lihat hal yang tidak dilihat orang lain serta tetap berupaya untuk cari tema tulisan yang baru.

Dibandingkan dengan hasil riset, pengalaman langsung untuk satu subyek umumnya lebih memiliki kandungan kejelasan serta nilai rasa. Ada artikel yang tumbuh dari pembicaraan, pandangan selintas, dari mimpi, tetapi ada juga yang muncul dari perasaan kelaparan serta kedinginan, atau dari perasaan yang sedang dimabuk asmara. Terkadang satu momen banyak, layaknya kelahiran atau kematian, banjir atau kebakaran, bisa jadi satu artikel. Umumnya sumber tulisan layaknya itu diawali pada suatu hal yang kecil, suatu hal yang singkat serta kuat pengaruhnya dan tidak gampang dilalaikan.

Ialah penting buat penulis untuk cari triknya sendiri untuk mencatat beberapa ide yang dia memperoleh supaya tidak terlewatkan. Beberapa penulis pilih langkah membuat suatu daftar atau catatan harian untuk mencatat semua jenis pengalaman atau pemikiran yang kemungkinan bisa bermanfaat nanti.

Jenis-Jenis Artikel

Pertama kali, seorang penulis harus menanyakan pada dirinya, “Artikel jenis apa yang mampu kubuat? Bagaimana style serta penulisannya?” Di bawah ini ialah beberapa jenis artikel yang umum:

1. Artikel Panduan

Artikel ini terkenal sebab banyak orang tertarik pelajari bagaimana triknya membuat suatu hal.

Satu artikel panduan bisa menceritakan pada pembacanya bagaimanakah cara membuat rack buku, pimpin rapat, membuat narasi untuk beberapa anak, mengurus satu lokakarya, atau menyiapkan makanan yang bergizi.

2. Artikel Naratif

Satu artikel naratif menceritakan mengenai suatu hal yang betul-betul berlangsung. Umumnya artikel ini dicatat dengan bentuk orang ke-3 serta tidak sama dengan fiksi sebab info yang diberikan berbentuk bukti serta bukan angan-angan.

3. Artikel Riwayat

Riwayat demikian penuh dengan insiden yang mempesona serta penting, hingga berikut kebun yang baik buat beberapa penulis.

4. Artikel Kisah Hidup

Artikel mengenai kisah hidup tetap mempesona. Perjuangan seorang yang populer atau seorang pahlawan yang terkenal bisa jadi bahan artikel kisah hidup yang mempesona.

5. Artikel Pengalaman Pribadi

Satu pengalaman aneh seorang penulis, temannya, atau seorang yang barusan dikenalnya, mampu mempesona perhatian orang lain.

6. Artikel Interview

Artikel interviu erat hubungan dengan kisah hidup serta pengalaman pribadi seorang. Seorang itu bisa saja ialah orang yang mempunyai otoritas pada subyek yang jadikan tema interviu.

7. Artikel Kerohanian

Arah dari satu artikel kerohanian untuk membantu pembaca tumbuh dengan spiritual. Subjeknya ialah agama serta tempatnya dengan kehidupan setiap hari.

8. Artikel Komedi

Artikel yang dicatat untuk menghibur atau mengajari suatu hal melalui komedi.

9. Artikel Sanggahan

Artikel yang tersangkut subyek yang memunyai pandangan-pandangan tidak sama. Penulisnya menyampaikan alasan atas satu pandangan atau aksi khusus.

10. Artikel Eksposisi

Satu artikel yang menyediakan fakta-fakta mengenai permasalahan yang sedang hangat dibahas.

Berencana Artikel

Rencana artikel mencakup beberapa step diawali dengan penulis memilih subyek yang mampu mempesona perhatian pembaca. Selanjutnya dia kumpulkan materi dari beberapa sumber, pastikan tipe artikel yang mampu diliputnya, serta materi yang mampu dicakupnya. Sering penulis merasakan mesti membuat judul sesaat. Mereka pilih beberapa kata sebagai inspirasi sentra serta memakainya jadi panduan saat mereka menulis. “Tahu arah tujuanmu” ialah satu prinsip fundamen buat penulis, serta satu judul sesaat mampu menolong penulis supaya tidak meleset dari inspirasi penting. Sesudah tulisan usai, penulis atau penyunting bisa membuat judul yang lebih pas.Seperti yang dilakukan jasa penulis artikel inggris di indonesia.

Menulis Satu Artikel Majalah

Beberapa banyak panduan tentang bagaimanakah cara menulis tercakup dengan butir-butir berikut ini.

1. Tulislah Naskah Pertama Kamu dengan Bebas serta Lengkap.Catat semua subyek tulisan yang ingin Kamu berikan.
2. Bikinlah Kalimat Awal yang Mempesona Perhatian.Jangan begitu sering habiskan waktu di kalimat awal.
3. Menulislah dengan Style yang Hidup serta Gampang Dibaca.Kamu selalu harus berkompetisi dengan penulis lain untuk merebutkan perhatian pembaca.
4. Tulislah Kalimat dengan Jelas.Katakan satu pertimbangan dengan satu kalimat. Jauhi usaha menyisipkan materi yang dipisah oleh sinyal kurung atau garis pisahlah. Jauhi kalimat yang panjang serta susah.
lima. Bikinlah Tulisan Kamu Mengalir Lancar.Tulislah tiap kalimat serta alinea demikian rupa hingga peralihan ke kalimat atau alinea selanjutnya tidak mengganggu jalan pemikiran pembaca.

Melakukan perbaikan Naskah Pertama

Semua tulisan yang baik adalah hasil tulisan yang berkali-kali. Beberapa banyak penulis mengaku jika naskah pertama mereka belum automatis jadi hasil akhir. Orang yang menulis dengan bebas seringkali menulis secara cepat, serta tulisan yang cepat tidak memberi peluang untuk melakukan perbaikan beberapa kata, ungkapan-ungkapan, beberapa kalimat.