Trik Make Up Ala Korea Ini Bikin Wajahmu Kelihatan Cantik Natural Loh!

Trik Make Up Ala Korea Ini Bikin Wajahmu Kelihatan Cantik Natural Loh!

Trik Make Up Ala Korea Ini Bikin Wajahmu Kelihatan Cantik Natural Loh!

Ingin tampil cantik kayak artis artis Korea dengan dengan dandanan yang natural? Di artikel kali ini, akan dibahas mengenai make up ala Korea loh. Tren make up ini punya ciri khas yang keren, dengan tampilannya yang flawless serta harus memahami tutorial make up natural. Ditambah dengan kesan cerah glowing nya, perempuan mana sih yang ngga kepengen make up kayak gini?

Meski perempuan Indonesia identik dengan warna kulit kecoklatan atau sawo matang, bukan berarti kamu ngga bisa loh meniru trik make up nya. Dengan banyaknya variasi produk make up, kini kamu bisa dengan mudah menyesuaikannya dengan warna kulitmu. Selain itu, yang terpenting kamu harus tepat mengaplikasikan make up ala Korea ini agar pas di wajahmu.

Trik Make Up Ala Artis Korea yang Membuat Wajahmu Terlihat Cantik Natural

 

Penasaran gimana cara makeup ala ala Korea biar kayak artis artis Kpop? Yuk, simak triknya dan segera coba deh biar wajahmu makin kece badai!

1. Moisturizer

Punya kulit kering dan kelihatan kusam? Pengaplikasian moisturizer alias pelembab ini, bisa menyehatkan kulit sekaligus melembabkannya loh. Untuk mendapatkan look ala ala Korea, mengaplikasikan moisturizer sebelum make up ini harus kamu lakukan. Cukup dipuk puk aja ya pakainya, jangan digosok gosok!

2. Foundation

Kamu yang jarang foundie, pasti beranggapan bahwa hasilnya akan putih banget kayak mau kondangan. Padahal, kamu bisa loh memakai foundation ini untuk mencerahkan satu ataupun dua shade. Asalkan kamu memilih tone yang tepat, ngga bakalan kok jadinya putih banget! Pilihlah produk foundie yang bagus dan bisa membuat warna kulit lebih rata. Cukup aplikasikan satu layer aja ya biar makeup Korea mu ngga ketebalan!

3. Concealer

Jika kulitmu sehat dan punya warna yang merata, penggunaan concealer ini sih bisa kamu lewatkan. Tapi jika ada beberapa noda samar dan warna ngga merata seperti kantung hitam di bawah mata, kamu wajib mengaplikasikan concealer. Kamu bisa mengaplikasikannya setelah menggunakan foundation untuk menyempurnakan warna kulit agar lebih merata. Gunakan sebagai highlight pada garis hidung, bawah mata, dahi, serta di bagian dagu.

4. Bedak powder

Biar dandananmu ngga menor, kamu cukup menerapkan finishing memakai bedak tabur. Hindari pengaplikasian bedak padat jika sudah menggunakan foundie! Karena teksturnya yang padat, akan menghilangkan kesan natural seperti make up Korea.

Biar makin menampilkan kesan glowing, bedak tabur bisa loh kamu terapkan hanya di titik titik tertentu. Misalnya aja kayak dagu, bawah mata, hidung, serta dagu, yang hampir sama seperti titik pengaplikasian concealer.

5. Make up mata

Mata juga jadi bagian penting yang akan mempertegas make up Korea. Cobalah memberikan sedikit sentuhan pada bagian kelopak mata dengan eyeshadow pink. Nggak ketinggalan, bagian bawah mata juga perlu kamu berikan pewarna eyeshadow pink yang tipis. Selanjutnya, gunakan eyeliner tipis yang akan membuat matamu terlihat lebih lebar.

6. Lip tint

Varian lipstik yang sangat lekat dengan make up ala Korea ini, nge-hits banget loh dikalangan anak anak muda. Untuk menggunakannya, kamu perlu menerapkan teknik gradien lips atau istilah kerennya ombre. Teknik ini lebih fokus di bibir tengah dan terang di bagian luarnya, sehingga menampilkan kesan natural.

Nah, udah paham kan gimana cara mengaplikasikan make up ala Korea untuk wajahmu? Pastinya kamu harus selalu tampil percaya diri agar make up mu terlihat maksimal!