Tips Percantik Tempat Tidur Tanpa Ranjang di Kosan!

Tak jarang banyak orang yang akan menyulap tampilan kamarnya dengan tema tertentu agar lebih nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali. Dengan menghadirkan rasa nyaman dari ruang kamar tersebutlah maka produktivitas juga bisa tercipta.

Tips Percantik Tempat Tidur Tanpa Ranjang di Kosan!

Ada sebagian orang yang suka tidur dengan menggunakan dipan, tetapi ada pula yang lebih suka membuat kasurnya mode lesehan agar tidak terlalu jauh antara tempat tidur dan lantainya.

Jika kamu adalah salah satu orang yang lebih suka menerapkan tempat tidur mode lesehan, jangan berkecil hati karena gak bisa membuat tampilan kamar atau kosmu lebih menarik loh. Tenang, dalam bahasan artikel kali ini ada begitu banyak inspirasi dekorasi yang inspiratif yang bisa kamu pakai untuk mendesain kamarmu.

Dengan memanfaatkan beragam furnitur atau item sederhana, kamu bisa menyulap ruangan yang biasa saja jadi seperti keinginanmu dan tentunya nyaman untuk jadi tempat kamu melakukan kegiatan dan beristirahat. Agar kamu lebih betah saat di kamar, kamu bisa menata suasana kamar tanpa dipan dengan beberapa inspirasi di bawah ini. Sudah siap untuk acak-acak kamarmu? Yuk scroll artikel ini sampai habis!

5 Tips Untuk Ubah Suasana Kamar Bagi Penyuka Kasur Lesehan.

Keterbatasan ruang atau ukuran sebuah kamar seperti di kosanmu, jangan sampai menyurutkan semangatmu untuk membuat aura kamarmu lebih nyaman ya. Suasana kamar yang nyaman pastinya akan membuat kamu lebih rileks setelah capek beraktivitas seharian. Nah, untuk itu, simak tips inspiratif berikut ini dulu ya:

1. Pilih Warna Sprei Sesuai Tema Kamar

Pemilihan warna menjadi sangat penting agar segala sesuatunya dapat terlihat selaras anatar satu dengan yang lainnya. Dalam pemilihan warna sebenarnya dapat disesuaikan dengan lingkungan kamar, misalnya saja dinding dan lantai berwarna berwarna putih maka kamu bisa memakai sprei untuk kasur lesehanmu dengan warna yang senada atau kamu bisa pilih motif tertentu yang dominan warna yang sama.

Jika kamu tidak mau terlalu minimalis, kamu bisa mengganti warna dengan motif berani atau warna yang menonjol seperti kuning, hijau atau biru sebagai penambah kesan berbeda dengan warna dominan. Pemilihan motif bisa juga kamu sesuaikan dengan kesukaanmu, contohnya polkadot, tribal, atau lain sebagainya.

2. Tambahkan Karpet

Kamu bisa menambahkan kesan berbeda dengan karpet di sebelah tempat tidurmu. Karpet selain berfungsi sebagai dekorasi bagi kamar tanpa dipan juga bisa menjadi tempat duduk kamu dan kerabat jika mereka sedang datang berkunjung ke tempatmu. Ada beragam pilihan jenis karpet, kamu bisa menggunakan karpet dengan bentuk datar atau berbulu. Kamu juga bisa tambahkan beberapa bantal-bantal di atas karpetmu agar lebih menarik dan santai.

3. Ganti Lantaimu

Jika kamu ingin tampilan yang lebih menarik, kamu bisa mencoba mengganti lantaimu dengan motif atau warna berbeda. Jika kamu sedang tinggal di kosan dan tidak boleh sembarangan untuk mengubah lantai, kamu bisa menyiasatinya dengan memasang vinyl. Ada banyak warna serta motif yang dapat kamu pilih loh, untuk harga lantai vinyl roll, tile, atau plank sendiri memiliki harga yang berbeda-beda namun untuk jelasnya kamu bisa tanyakan kepada penjual ya. Sekedar informasi, vinyl memiliki banyak keunggulan daripada pelapis lantai lainnya loh.

4. Tambahkan Sesuatu Yang di Gantung

Selain lantai vinyl roll yang perlu diperhatikan, atap kamar dan dinding juga perlu kamu beri perhatian loh. Untuk membuatnya nampak lebih cantik dan menarik, kamu bisa tambahkan lampu gantung kecil di atap kamar, tirai di tembok, kaca atau lampu tumbler.

5. Pilih Furnitur Seperlunya

Perhatikan dalam pemilihan furnitur, kamu harus melihat seberapa besar ruangan yang kamu miliki. Jika tidak terlalu besar, pilihlah beberapa barang dan pastikan tidak terlalu besar atau memiliki banyak motif. Hal ini diperlukan untuk memberikan kesan luas dan simpel di kamar kamu. Kamu juga bisa memilih warna atau bentuk unik tertentu untuk tetap berada di kamarmu.

Bagimana… Adakah di antara tips di atas ada yang bisa kamu coba terapkan di kamarmu? Selamat mendekorasi!