Tips dan Trik Memilih Laptop yang Berkualitas

Laptop yang Berkualitas

Laptop yang dapat diperoleh seharga 4 juta-an termasuk laptop dengan biaya yang murah. Meskipun harga murah, Kamu masih dapat membeli laptop impian yang sesuai keperluan Kamu tanpa mempertaruhkan spesifikasi yang dipunyai seandainya Kamu memerhatikan beberapa poin penting waktu memilih laptop.

Silahkan cek terlebih dulu beberapa poin penting berikut ini sebelum membeli laptop spesifikasi tinggi yang Kamu kehendaki.

Baterai

Seandainya Kamu merencanakan memakai laptop di area yang tetap ada stop contact, kemungkinan point ini tidak jadi permasalahan bagi Kamu. Tetapi jikalau di satu waktu Kamu harus memakai laptop sepanjang hari di area yang tidak ada stop contact, tentu saja ketahanan baterai jadi point yang penting. Pilih laptop yang baterainya bisa bertahan lebih dari 4 jam dan tak perlu di-charge.

Kapasitas RAM

RAM berperan untuk kapasitas memori waktu laptop dioperasionalkan. Seandainya Kamu ingin memakai laptop tanpa permasalahan lagging atau loading yang lama, atau apabila Kamu harus menjalankan banyak software dengan berbarengan, bermakna Kamu membutuhkan laptop dengan kapasitas RAM yang besar.

Di antara laptop seharga 4 juta-an, ada pilihan laptop dengan RAM 2 GB serta 4 GB. Kapasitas RAM 2 GB pada dasarnya tidak pas untuk dipakai pada pengoperasian yang berat. Oleh karena itu, pilih laptop dengan kapasitas RAM yang besar.

Kapasitas storage

Storage berperan untuk kemampuan penyimpanan data di laptop. Sebenarnya, Kamu tidak dapat menginginkan storage dengan kemampuan yang besar pada sebuah laptop seharga 4 juta-an. Jikalau Kamu ingin menyimpan banyak video serta lagu, kami anjurkan untuk memperhitungkan pemakaian hard disc driver (HDD) serta flash disk. Disamping itu, saat ini telah banyak penyuplai data storage gratis di internet. Tetapi, Kamu tetap mesti untuk memeriksa waktu penyimpanan yang diperbolehkan dan besarnya kemampuan penyimpanan yang dapat dipakai.

Gampang untuk dibawa ke mana-mana atau mungkin tidak

Yang membedakan di antara laptop dengan computer atau laptop biasa ialah keringanannya untuk dibawa ke mana-mana. Jadi janganlah lupa untuk memeriksa ukuran, berat, dan apakah laptop itu gampang tergesek atau mungkin tidak. Saat ini telah banyak type laptop yang keyboard-nya dapat dilepaskan layaknya tablet. Laptop tipe seperti ini benar-benar ringkas sebab keyboard pada dasarnya ialah diantara pemicu berat laptop menjadi berat. Bila keyboard ini dapat dilepaskan sesuka hati, laptop jadi dapat dipakai untuk kepentingan spesifik yang tidak memerlukan keyboard, contohnya untuk melihat video saja.

Keyboard yang gampang untuk diketik atau mungkin tidak

Periksalah ukuran keyboard dari laptop yang akan dibeli, apa ukurannya sama seperti yang umum Kamu gunakan atau mungkin tidak. Ini memengaruhi apa Kamu dapat menulis tanpa melihat keyboard waktu memakai laptop yang baru dibeli sekalipun.

Software

Jikalau Kamu merencanakan untuk kerap memakai Microsoft Word serta Excel, pilih laptop yang telah diperlengkapi dengan Microsoft Office. Kamu juga dapat pilih laptop yang belum dibarengi dengan Microsoft Office untuk mendesak ongkos pengeluaran seandainya Kamu mempunyai license Microsoft Office yang masih tetap berlaku.

Port untuk menyambungkan dengan perangkat lain

Periksalah jumlah serta tipe port untuk menyambungkan dengan perangkat lain pada laptop yang akan Kamu beli seperti contohnya port USB 3.0 atau port HDMI. Port HDMI berperan untuk menyambungkan projector ke laptop. Seandainya Kamu merencanakan untuk memakai mouse portable, pilih laptop yang mempunyai minimal dua port USB 3.0.

Monitor

Pilih laptop yang mempunyai ukuran dan resolusi monitor yang sesuai keperluan Kamu. Point ini seringkali lepas dari perhatian calon konsumen, walau sebenarnya point ini adalah point yang penting. Ini karena akan memengaruhi penampilan monitor waktu laptop dipakai di luar ruang.

DVD drive

Jikalau Kamu ingin memakai DVD atau CD yang Kamu punya di laptop, pilih laptop yang diperlengkapi dengan DVD drive. Seandainya Kamu tidak dapat mendapatkan laptop seperti itu, Kamu dapat memperhitungkan pemakaian DVD drive portabel. Di waktu seperti itu, janganlah lupa untuk memeriksa apakah laptop yang Kamu punya telah diperlengkapi dengan port USB 3.0 atau mungkin tidak.

Baca juga : Notebook Murah Berkualitas

Semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk memilih laptop yang berkualitas, ya!