Tips Ampuh Berlibur Saat Musim Penghujan Yang Dapat Anda Terapkan

Indonesia merupakan negara dengan dua musim, yakni musim hujan dan musim kemarau. Apabila musim penghujan telah tiba, tentu sebagian besar orang merasa kebingungan saat akan pergi berlibur ke dstinasi wisata mana yang cocok. Tapi, sebetulnya anda jangan pusing, sebab anda masih tetap dapat melakukan travelling dengan nyaman dan aman tanpa hambatan apapun walaupun sedang musim penghujan.

Berlibur saat musim hujan merupakan sebuah tantangan tersendiri sebab kita harus menyiapkan segala sesuatunya dengan cermat dan perhitungan yang matang. Selain itu ada beberapa faktor penting lainnya yang harus perhatikan seperti memilih desinasi wisata yang tepat, perlengkapan apa saja yang harus dibawa, moda transportasi yang akan digunakan dan tentu masih banyak lain faktor yang harus betul-betul anda pikirkan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan anda.

Jika anda memilih berlibur bersama angota keluarga atau para sahabat anda tentu akan membutuhkan alat transportasi yang dapat mendukung kegiatan travelling tersebut. Salah satu moda transportasi yang tepat untuk anda gunakan ialah menggunakan bus pariwisata sebab bisa memuat banyak penumpang dan biaya sewa bus murah serta terjangkau. Ini merupakan partner yang tepat untuk menemani perjalanan anda dan rombongan.

Berikut ini beberapa tips ampuh berlibur ketika musim penghujan yang dapat anda terapkan, antara lain :

  1. Selalu update seputar pemberitahuan cuaca dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika). Dengan begitu anda akan selalu mengetahui berita atau informasi terkini informasi seputar cuaca.
  2. Bawalah pakaian cadangan secukupnya sebagai persediaan saat anda kehujanan. Selain itu gunakanlah pakaian yang ringan tak terlalu ribet saat travelling dan jangan terlalu banyak membawa barang bawaan anda, sebab akan merepotkan anda nantinya.
  3. Bawalah selalu lotion anti nyamuk, sebab saat musim penghujan tentu akan banyak nyamuk yang berkeliaran dengan bebas. Hal ini tentu akan mengganggu anda dan akan membuat anda tak nyaman.
  4. Pilihlah destinasi wisata yang terjangkau dan aman ketika musim penghujan.Dengan begitu anda tentu bisa berlibur dangan maksimal.

Destinasi Wisata Yang Tepat Saat Musim Hujan

Ketika musim hujan telah tiba, pasti sangat menyebalkan bagi sebagian orang yang berencana akan berlibur. Rencana yang telah disiapkan jauh-jauh hari pun menjadi batal demi faktor keamanan dan keselamatan anda.

Tetapi, anda tak usah khawatir dan kecewa.  Jika anda bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek, Anda bisa memilih destinasi wisata indoor sebagai alternatif wisata seperti Monas, TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Pusat perbelanjaan, dll.

Nah, itulah artkel seputar berwisata ketika musim penghujan. Semoga dapat bermanfat untuk para pembaca. Klik disini, apabila anda membutuhkan info lebih lengkap seputar sewa bus murah.

 

 

 

You May Also Like