Tempat Wisata Terbaru Di Semarang, Murah Tapi Lengkap

Tempat Wisata Terbaru Di Semarang, Murah Tapi Lengkap

Saat waktu liburan telah tiba sebagian orang masih bingung dengan tujuan wisata mereka. Salah satu daerah yang cocok untuk dijadikan destinasi adalah kota Semarang. Melakukan perjalanan ke Jawa Tengah membuat waktu berlibur menjadi lebih mengasikkan. Perjalanan menarik dan bersejarah bisa dinikmati di kota ini. Dengan lokasinya yang strategis, Semarang memiliki objek rekreasi yang sangat lengkap. Mulai dari pantai, wisata religi, hingga kuliner.

 

Tempat Wisata Terbaru di Semarang

Selain terkenal sebagai kota kuliner, Semarang juga memiliki berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi. Berikut ini beberapa tempat wisata terbaru di Semarang yang bisa jadi referensi untuk destinasi wisata anda.

  1. Air Terjun Kali Pancur

Salah satu tempat wisata di kota Semarang yang direkomendasikan untuk anda adalah Air Terjun Kali Pancur. Lokasi air terjun ini tidak terlalu jauh dari kota Salatiga, kiranya hanya berjarak sekitar seratus meter saja. Objek wisata ini terletak pada punggung Gunung Telomoyo dan menghadap langsung ke Rawa Pening. Dengan jalan yang sudah baik saat ini indahnya pemandangan pun membuat rasa lelah menghilang.

  1. Candi Songo

Candi Songo merupakan tempat wisata bersejarah di Semarang yang harus dikunjungi bersama keluarga. Tempat wisata ini merupakan peninggalan dari Wangsa Syailendra yang ada sekitar abad ke-9. Karena lokasinya yang tinggi, saat tiba di lokasi ini anda akan melihat pemandangan menarik.

  1. Tugu Muda

Di wilayah selatan kota ini terdapat tempat wisata yang sangat popular karena unsur sejarahnya yaitu Tugu Muda. Dengan tugu yang berbentuk seperti lilin mempunyai makna sendiri yaitu mengingat semangat para pahlawan yang mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu Tugu tersebut di buat sebagai penghormatan pada mereka yang telah gugur.

Sekitaran Tugu tersebut terdapat berbagai ornament seperti air mancur, lampu-lampu, pohon, hingga replica senjata bambu runcing. Maka tak heran jika lokasi ini sering dikunjungi oleh para turis dalam negeri ataupun luar negeri.

  1. Lawang Sewu

Pasti tempat ini sudah banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia bahkan mancanegara. Dengan sejarahnya tersebut, nama Lawang Sewu dimaksud dari banyaknya pintu pada gedung ini. Padahal jika dihitung jumlahnya tidak sampai seribu. Lawang Sewu sendiri dulu berfungsi sebagai Nederland Indische Spoorweg Maatschappij (NIS). Lalu gedung ini beralih fungsi menjadi kantor Djawatan Kereta Api Indonesia (DKARI) atau saat ini bernama PT Kereta Api Indonesia. Untuk menuju ke lokasi ini pun tidak sangat sulit. Anda bisa menggunakan sewa bus pariwisata sebagai alat transportasinya.

Sewabispariwisata.co.id merupakan layanan penyedia destinasi wisata yang lengkap. Mulai dari transportasi, tujuan wisata, dll. Maka dari itu, artikel ini bisa menjadi referensi destinasi wisata anda. untuk mengetahui informasi lebih jelasnya silahkan KLIK DISINI

You May Also Like