Teknik Cetak Rotogravue, Teknik Cetak Pada ID Card yang Membuat Hasilnya Lebih Bagus Daripada Teknik Cetak Lainnya

Teknik Cetak Rotogravue, Teknik Cetak Pada ID Card yang Membuat Hasilnya Lebih Bagus Daripada Teknik Cetak Lainnya

Infoproduksi.com – Pemberian atribut pada karyawan ataupun anggota komunitas adalah salah satu hal yang tidak boleh dilupakan. Atribut berfungsi untuk memberikan tanda pada masing-masing orang yang akan membedakannya dengan perusahaan ataupun komunitas lainnya. Dalam pemberian atribut pun perlu direncanakan dengan baik, jangan sampai atribut yang diberikan melebihi dari budget yang ada.

Salah satu atribut yang diberikan adalah ID card danĀ  tentunya dibutuhkan tali ID card supaya kartu identitas yang dimiliki tidak cepat hilang. Selain itu, Anda juga bisa membubuhkan nama perusahaan pada tali yang juga berfungsi sebagai tanda pengenal.

Belum Tahu Apa Itu Teknik Cetak Rotogravue? Yuk Simak Fakta dari Teknik Cetak Rotogravue Berikut Ini!

Ketika mencetak nama di tali ID card, tentunya tidak boleh dilakukan sembarangan agar nama yang tertera pada tali tersebut tidak mudah pudar. Berbagai teknik percetakan pada atribut kantor ataupun souvenir pun bisa digunakan, salah satunya dengan teknik cetak Rotogravue. Lalu apa yang membedakan teknik ini dengan teknik cetak lainnya?

Salah satu yang menjadi ciri khas dari teknik cetak Rotogravue ini adalah tekniknya yang menggunakan silinder yang berputar dan gambar maupun tulisannya dicetak dari ukiran. Untuk itulah tidak mengherankan jika tali ID card yang dicetak menggunakan teknik ini hasilnya lebih bagus daripada yang menggunakan teknik lainnya.

Berbeda dengan teknik cetak lainnya, teknik cetak Rotogravue ini memerlukan proses yang cukup panjang dalam pembuatannya sehingga Anda perlu memesannya dari jauh hari. mesin cetak Rotogravue ini bisa menghasilkan cetak warna seperti warna hitam, magenta, cyan, ataupun kuning. Selain itu, mesin ini juga memiliki beberapa komponen dasar seperti pengering, impression roller, reservoir tinta, silinder grabure, serta doctor blade yang akan membuat hasil cetakan lebih bagus daripada teknik pencetakan lainnya.

Menarik bukan fakta teknik cetak Rotogravue yang dijelaskan barusan? Menggunakan teknik cetak satu ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda ataupun perusahaan, mengingat tinta tali ID card pun tidak akan mudah hilang. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda ya!

You May Also Like