Perhatikan 5 Hal Dalam Memilih Rental Bus Pariwisata

Tidak asing lagi di dunia pariwisata dengan istilah rental bus pariwisata. Sebab, untuk mengunjungi berbagai macam tempat wisata, Anda butuh transportasi. Oleh sebab itu, Anda harus berhati-hati dalam memilih tempat rental yang berkualitas dan sesuai dengan standar di perjalanan. Anda juga harus memastikan bahwa Anda sudah memilih bus yang tepat untuk menikmati perjalanan wisata Anda kemana saja.

Memilih rental bus yang baik dengan kualitas yang diinginkan itu gampang-gampang susah. Jadi, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan penumpang bus lain untuk menentukan operator bus mana yang akan Anda pakai nanti untuk  jalan-jalan.

5 Hal yang Harus Anda Perhatikan Manakala Rental Bus Pariwisata

 

1. FASILITAS
Fasilitas merupakan sesuatu yang sangat penting untuk ditanyakan sebelum Anda menanyakan hal-hal lain yang berhubungan dengan bus pariwisata. Terkadang adan rental bus yang menjual busnya dengan fasilitas lengkap, namun ketika dipakai masih saja ada kekurangan yang fatal di lapangan. Hal ini sangat merugikan penumpang atau pemakai jasa rental bus tersebut. Anda juga harus menanyakan fasilitas kursi, AC, dan apa saja yang Anda butuhkan selama perjalanan. Sehingga, ketika di perjalanan tidak ada lagi kekurangan-kekurangan yang Anda temukan.

2. PEMESANAN (BOOKING)
Metode pemesanan juga harus Anda tanyakan.  Mulai dari waktu pemesanan kapan, deadline pelunasannya kapan, bisa dipesan dengan harga berapa, dan jangan lupa Anda negosiasi bila harga tidak sesuai dengan keinginan Anda. Anda harus berhati-hati dalam memesan bus ini. Masih ada sampai saat ini pihak pemilik bus rental menentukan jadwal seenaknya. Terkadang membuat jengkel pelanggan. Sebaiknya, Anda tanyakan jelas pemesanannya seperti apa dan bagaimana. Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah pesanlah bus sesuai kebutuhan Anda saja sehingga bisa meminimalisir budget Anda di lapangan.

Bila anda saat ini harus buru – buru melakukan booking karena agenda perjalanan sudah di depan mata, anda bisa mencoba layanan dari PT Anak Bangsa Transindo yang menawarkan kemudahan dalam pemesanan.

3. PELAYANAN PERJALANAN
Saat ini pelanggan atau pelancong lebih suka memilih pelayanan rental bus yang bisa dipesan kemana saja tanpa kendala yang berarti. Tanpa ada syarat yang mewajibkan bahwa rental bus hanya sampai disini dan kesini. Pelancong menyukai rental bus  yang melayani ke luar kota dan perjalanannya ke semua kota-kota yang mereka minta. Anda sebagai penikmat perjalanan harus menanyakan secara detail kepada pihak rental, apakah mereka melayani perjalanan luar kota atau tidak.

Perhatikan 5 Hal Dalam Memilih Rental Bus Pariwisata

4. TENAGA DRIVER 
Driver atau pengemudi bus yang bagus itu adalah pengemudi yang sudah berpengalaman dan sudah biasa berjalan jauh. Mereka bisa membawa bus kemana saja dan kuat fisiknya. Sebagai penikmat jasa rental bus pariwisata, Anda harus tanyakan tenaga drivernya sudah berpengalaman atau belum. Ini untuk mencegah lambatnya perjalanan Anda nantinya di lapangan. Hati-hati juga dengan driver yang belum berpengalaman yang akan mengatakan serba “kurang tahu”. Ini akan membuat Anda jengkel dan perjalanan jadi tidak efisien dan tidak efektif.

5. BANDINGKAN TARIF
Tarif bus pariwisata normalnya dari Rp3,000,000,- sampai dengan Rp5,000,000,-. Rata-rata pihak rental bus memakai range harga seperti itu tergantung besar kecilnya bus yang dirental. Semakin kecil ukuran busnya maka akan semakin kecil biayanya. Tidak hanya tarif busnya saja yang perlu Anda diskusikan, Anda juga tanyakan tarif-tarif lainnya yang kemungkinan akan And nikmati selama perjalanan nanti, seperti tarif parkir bus di lokasi wisata, tarif makan, tarif tol, dan lain sebagainya. Jangan sampai budget Anda kurang di  tengah jalan karena adanya kenaikan tarif dari kesepakatan awal.

You May Also Like