Pengguna Perangkat Mobile Harus Tahu! Ini Dia Fakta Pengguna Internet dari Perangkat Mobile!

Sepuluh tahun belakangan ini, pengguna internet menggunakan handphone semakin umum kita temukan. Mungkin kamu juga salah satu dari masyarakat yang saat ini menggunakan perangkat mobile untuk mengakses internet kan? Selain karena harga handphone pintar yang sudah relatif terjangkau, banyak juga operator internet yang menyediakan jaringan internet di berbagai daerah manapun.

Pengguna Internet Terbanyak di Asia Tenggara

Nah, ini dia beberapa fakta mengenai pengguna internet melalui perangkat mobile yang harus kamu ketahui!

1. Menurut lembaga survey The Barometer, Indonesia menjadi negara dengan pengakses internet menggunakan gawai terbanyak di asia tenggara. Menurut lembaga tersebut, 82% dari pengguna di Indonesia menggunakan perangkat mobile untuk mengakses internet. Kalau berdasarkan jumlah, Indonesia jauh meninggalkan Vietnam, Thailand dan juga Laos.

2. Ada banyak bisnis online berkembang dengan menggunakan perangkat mobile. Lebih dari 85% pemilik bisnis online menggunakan handphone mereka untuk membuka bisnis seperti toko buku online, toko baju, kuliner, bahkan menyediakan jasa SEO murah.

3. Arab saudi adalah negara dengan pengakses internet menggunakan gadget mobile terbesar di dunia dengan 98%. Sementara itu, Ukraina menjadi negara pengakses internet menggunakan gawai paling sedikit di dunia, yaitu hanya sekitar 51% dari total pengguna internet di negara mereka.

4. Karena mudah dibawa, orang Indonesia makin sering menggunakan internet. Menurut survey, rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu sekitar delapan jam sehari untuk berselancar di dunia maya! Wow. Angka yang sangat fantastis ya!]

5. Karena sering digunakan, malware juga semakin banyak mengintai para pengguna handphone. menurut data dari Kaspersky Lab., sampai tahun 2018 saja tercatat ada 116,5 Juta serangan malware yang mengancam para pengguna perangkat mobile. Maka dari itu, para pengguna diharuskan tetap cerdas dalam menggunakan gawainya.

6. Dengan perangkat mobile, Para blogger semakin banyak menciptakan artikel. Tercatat, semenjak penggunaan gawai mobile untuk akses internet meningkat, jumlah tulisan yang ditulis di blogger meningkat 2 kali lebih banyak. Biasanya blog ini digunakan untuk menceritakan pengalaman, berbagi tips atau berbisnis. Banyak juga warga ibukota yang menggunakan jasa SEO Jakarta untuk menciptakan blog yang berkualitas.

Nahm, itu dia beberapa fakta mengenai pengguna internet yang mengakses melalui gadget mobile. Semoga bermanfaat!

You May Also Like