Pemeliharaan Tali, Keamanan & Pemanfaatan

Pemeliharaan Tali, Keamanan & Pemanfaatan

Kami berusaha bagi hanya menjadi tali dengan mutu terbaik. Dengan mengamati beberapa peraturan mendasar bagi penggunaannya, anda sanggup memperpanjang masa manfaat tali anda dan mendapatkan kinerja terbaik dari produk kami.

Abrasi dan tepi tajam

Abrasi dan ujung yang tajam merupakan musuh terburuk tali anda. Cek semua peralatan anda sebelum memanfaatkannya bagi memverifikasi bahwa mereka tidak mempunyai gerinda ataupun ujung yang tajam. Sesudah pendakian di lingkungan yang sangat abrasif, pastikan bagi selalu meninjau tali bagi kehancuran yang diakibatkan oleh keausan.

Cek dan inspeksi

Sebelum dipakai, pastikan bagi memverifikasi bahwa tali lanyard berada dalam kondisi fungsional yang tepat. Kelainan apa pula selalu dicatat pada kartu inspeksi yang menyertai produk. Bagi menentukan keamanan pengguna, produk selalu diusut paling tidak sekali setahun oleh ahli yang berkualifikasi. Bila ada keraguan tentang keamanannya, produk tersebut selalu dihentikan. Bagi data lebih rinci, silakan baca petunjuk pemanfaatan yang menyertai produk kami.

Kehancuran dan pensiun produk

Produk tekstil (harnesses, tali, lanyard) pada biasanya mau pensiun:

  • Bila tali ataupun jahitan rusak
  • Sesudah kontak dengan resep kimia, asam, minyak, pelarut
  • Sesudah terpapar beban mekanis berat (jatuh)
  • Bila berlangsung tanda-tanda keausan ekstrim (abrasi, pakaian bulu)
  • Bila berlangsung kontaminasi ireversibel berat (minyak, minyak, bitumen)
  • Bila berlangsung peleburan ataupun tanda-tanda meleleh (sesudah beban termal ekstrem)
  • Kontak dan gesekan panas
  • Terakhir dari masa gunakan maksimum yang diizinkan
  • Bila melebihi rating jatuh
  • Eliminasi twist

Twist meningkatkan kemungkinan tali mau teregang dan terjebak dalam peralatan. Pelintiran yang kuat sanggup berdampak penampang tali menjadi tidak bulat, yang mempercepat keausan dan kurangi kekokohannya. Menyirnakan pelintiran dari tali meningkatkan ketenangan penanganannya dan memperpanjang masa pakainya. Bagi maksud ini, tali selalu dibuka dengan benar dan ditempatkan dalam garis lurus dan setelah itu diseret selang ujung yang longgar dibiarkan lepas sendiri. Melilitkannya dalam gambar 8 sling ataupun menyimpannya dalam tas tali melawan tali menjadi bengkok sepanjang penyimpanan.

Penyimpanan dan pemeliharaan tali

Kondisi yang disarankan bagi penyimpanan yang tepat:

  • Temperatur penyimpanan: kelihatannya. 68 ° f
  • Kelembaban relatif: maks 65%.
  • Tidak ada paparan sinar matahari langsung
  • Tidak ada resep kimia agresif di sekitar tali

Cara terbaik bagi menyimpan tali anda merupakan longgar, dalam kondisi kering di dalam tas tali, terlindungi dari kotoran dan sinar matahari. Bila sedikit kotor, cukup membersihkannya dengan air jernih. Dalam perkara pengotoran yang lebih parah, bersihkan tali memanfaatkan larutan sabun ringan; pemanfaatan air suling lebih disukai, karena sesudah mengeringkan air yang sangat berkapur berdampak kapur mengkristal di dalam tali. Perkenankan tali yang dicuci kering lambat-laun di ruang teduh, tidak di bawah sinar matahari langsung dan tidak di dekat radiator.

Kehidupan pelayanan

Bagi perincian mengenai masa kerja berbagai produk, silakan lihat dokumen data pabrikan yang relevan. Masa manfaat sebenarnya tergantung seluruhnya pada kondisi produk, yang pada gilirannya dipengaruhi oleh berbagai faktor (lihat di bawah). Pengaruh ekstrem sanggup dipersingkat menjadi satu pemanfaatan saja ataupun bahkan lebih sedikit bila peralatan rusak sebelum dipakai awal kali (mis. Dalam transportasi). Keausan mekanis dan pengaruh yang lain seperti imbas sinar matahari mau sangat kurangi rentang hidup. Serat yang memutih ataupun terkelupas, memanfaatkan anyaman, transformasi warna, dan bintik-bintik yang mengeras merupakan penunjuk yang pasti bahwa produk perlu dihentikan. Jelas tidak mungkin bagi menyuguhkan statment umum tentang masa gunakan produk, karena masa hidup tersebut tergantung pada berbagai faktor, umpamanya, sinar uv, tipe dan frekuensi pemanfaatan, penanganan, pengaruh iklim seperti salju, lingkungan seperti garam, pasir, asam baterai, dll. Secara umum, peraturan berikut ini berlaku: bila pengguna, bagi sebab apa pun-betapapun tampaknya tidak signifikan-tidak pasti apakah produk tersebut penuhi semua kriteria yang dibutuhkan, penggunaannya selalu dihentikan dan selalu diserahkan kepada pandai yang berkualifikasi bagi pengujian dan inspeksi. Hentikan produk yang menunjukkan tanda-tanda konsumsi! Sesudah jatuh, sangat penting bahwa produk ditukar!

You May Also Like