Mengenal Lebih Dekat Buaya Indonesia Di Taman Buaya Tanjung Pasir

Mengenal Lebih Dekat Buaya Indonesia Di Taman Buaya Tanjung Pasir

Buaya menjadi salah satu reptile yang mempunyai ciri khas sangat berbeda dengan reptile-reptile lain. Buaya mempunyai format tubuh seperti binatang purba dan mempunyai berbagai jenis. Terdapat buaya muara dan air asin. Seiring perkembangan waktu, keberadaan buaya di alam liar kian susah ditemukan. Hal ini disebabkan oleh aktifitas manusia yang tidak bertanggung jawab. Buaya terus menerus diburu dan diambil kulitnya sebagai bahan baku pembuatan baju, dompet, dan lain sebagainya.

Banyaknya kasus perburuan yang mengancam kelestarian buaya membuat banyak orang ataupun lembaga membangun tempat-tempat penagkaran. Daerah-tempat penangkaran dibangun agar keberadaan buaya konsisten terjaga sehingga anak cucu bisa melihatnya di masa mendatang. Bermacam tempat penangkaran muncul dengan memaksimalkan tata tertib dan cara tersendiri.

Penangkaran buaya (taman buaya tanjung pasir)

Taman buaya tanjung pasir menjadi salah satu tempat penangkaran buaya yang memperbolehkan pengunjung datang dan mengamati koleksi buaya disana. Daerah ini berada di jl. Raya tanjung pasir, tepatnya di jl. Raya tanjung pasir km 29 kabupaten tangerang. Pengunjung bisa mengunjungi taman ini dan mengenal lebih dekat perilaku buaya yang ada di taman.

Bagi masyarakat sekitar tangerang khusunya jakarta, pengunjung bisa memanfaatkan jasa sewa bus pariwisata jakarta timur. Menyewa bus dari http://mustikaholiday.Id/ untuk aktivitas bersama jelas akan mengurangi biaya dan mempermudah koordinasi dengan seluruh anggota. Taman buaya tanjung pasir berada ideal di pinggir jalan sehingga gampang menemukan tempat ini. Terdapat patung buaya besar di depan taman sebagai penanda bagi pengunjung yang datang.

Fasilitas di taman buaya tanjung pasir

Taman ini mempunyai empat jenis buaya yang dirawat yakni, buaya sumatra, buaya irian, buaya air tawar serta buaya air payau. Kecuali mengamati buaya, pengunjung juga bisa membeli tas atau dompet dari kulit buaya. Kalau kalian tertarik berkunjung ramai-ramai sebaiknya gunakan jasa sewa bus pariwisata jakarta timur agar perjalanan lebih nyaman. Jangan lewatkan juga kesempatan menikmati sate buaya bagi para non muslim sebab tempat ini juga menghadirkan masakan ekstrim dan menggugah rasa penasaran pengunjung tersebut.

You May Also Like