Layanan Situs Semantik

Layanan Situs Semantik

 

Selalu mengasyikkan untuk melihat sekilas teknologi inovatif baru sebelum betul-betul lepas landas. Salah satu prospek situs yang lebih menarik merupakan layanan situs semantik.

Saat ini, layanan situs merupakan aplikasi komponen mandiri yang menggambarkan pribadinya sendiri, yang bisa dipublikasikan, ditemukan, & terpanggil di seluruh situs. Layanan situs sediakan sarana standar untuk beroperasi di antara berbagai aplikasi piranti lunak yang melintas pada berbagai platform. Extensible markup language (xml) sediakan ekstensibilitas & netralitas bahasa yang adalah kunci untuk interoperabilitas berbasis situs dari layanan situs. Mereka melangsungkan manfaat yang bisa mencakup apa saja mulai dari respons kueri simpel sampai proses bisnis yang rumit. Sehabis layanan situs dipakai, aplikasi yang lainnya bisa menciptakan & memintanya. Saat ini, layanan situs memerlukan interaksi manusia untuk identifikasi & implementasi.

Jasa pembuatan website di Jakarta , sudah menyarankan bahwa integrasi layanan situs & teknologi situs semantik bisa menawarkan kenaikan kinerja yang signifikan untuk aplikasi situs. Integrasi bisa menggabungkan logika bisnis layanan situs dengan konten bermakna situs semantic. Ada beberapa zona di mana keduanya sanggup kerja sama dengan baik. Contohnya, teknologi saat ini untuk penemuan (deskripsi universal, penemuan & integrasi, uddi), memadu (bahasa deskripsi layanan situs, wsdl), & pengiriman pesan (protokol akses objek simpel, soap) bisa mengenakan ontologi (situs ontology language, owl) untuk sediakan layanan situs semantik otomatis akibatnya mengizinkan interaksi kilat dengan mesin aturan bisnis situs.

Melalui situs semantik, pengguna & agen piranti lunak akan bisa menciptakan, memohon, membuat, & memantau sumber daya situs yang menawarkan layanan tertentu dengan otomatisasi tingkat mahal. Minat industri baru-baru ini pada layanan tersebut & ketersediaan perlengkapan untuk mengizinkan otomasi layanan menunjukkan kemungkinan bahwa kemajuan kilat bisa dibuat. Bahasa situs ontologi (owl) untuk layanan (owl-s) mungkin adalah aplikasi yang paling layak.

Arsitektur layanan situs mensyaratkan bahwa agen piranti lunak diskrit kerja bersama untuk mengimplementasikan fungsionalitas. Agen ini harus berbicara dengan tumpukan protokol yang kurang bisa diandalkan ketimbang dengan pemanggilan kode langsung. Oleh sebab ini, pengembang harus memikirkan latensi akses jarak jauh yang tak bisa diprediksi, & memikirkan masalah kegagalan parsial & konkurensi.

Untuk mengenakan layanan situs, agen piranti lunak memerlukan deskripsi layanan yang bisa ditafsirkan pc & sarana untuk akses. Tujuan berarti untuk bahasa markup situs semantik merupakan untuk membangun kerangka kerja untuk membuat & berbagi deskripsi ini. Situs situs harus bisa mengenakan seperangkat kelas & properti dasar untuk mendeklarasikan & menjelaskan layanan, & mekanisme penyusunan ontologi owl sediakan kerangka kerja yang pas untuk melangsungkan hal ini.

Owl-s merupakan ontologi tingkat mahal, pada level aplikasi yang dimaksudkan untuk menanggapi pertanyaan apa & mengapa tentang layanan situs, lainnya pertanyaan macam mana ditangani sebagai posisi dari wsdl. Ontologi merupakan taksonomi (kelas & hubungan) bersama dengan seperangkat aturan inferensi.

Efeknya, ontologi untuk layanan situs akan membuat mesin layanan situs bisa dimengerti & mendukung komposisi & interoperabilitas layanan situs otomatis.

Dengan demikian sediakan manfaat otomatis untuk:

* penemuan layanan,

* eksekusi layanan,

* komposisi layanan,

* pemantauan layanan.

Penemuan: program pertama-tama harus bisa secara otomatis menciptakan, ataupun menciptakan, layanan situs yang cocok. Baik bahasa uraian layanan situs (wsdl) ataupun universal discovery & uraian bahasa (uddi) tak mengizinkan piranti lunak untuk menentukan apa yang ditawarkan layanan situs terhadap klien. Layanan semantic situs menjelaskan watak & kemampuannya akibatnya piranti lunak bisa secara otomatis menentukan tujuannya.

Doa: piranti lunak harus bisa secara otomatis menentukan tips memohon ataupun melangsungkan layanan. Contohnya, jika mengeksekusi layanan merupakan prosedur multi-langkah, piranti lunak perlu tahu macam mana berinteraksi dengan layanan untuk menyelesaikan urutan yang diperlukan. Layanan situs semantik sediakan catatan deskriptif tentang apa yang perlu dilakukan agen untuk melangsungkan & penuhi layanan. Ini terhitung apa input & output dari layanan.

Komposisi: piranti lunak harus bisa memilih & menggabungkan sejumlah layanan situs untuk menyelesaikan tujuan tertentu. Layanan harus saling beroperasi satu sama yang lainnya dengan lembut akibatnya hasil gabungan merupakan solusi yang valid.

Pemantauan: piranti lunak agen harus bisa memverifikasi & memantau properti layanan saat beroperasi.

Dengan kapabilitas ini kita akan bisa memprogram agen untuk menciptakan & memanfaatkan layanan situs secara otomatis.

Kunjungi kami di http://jayawebsite.com/ untuk mengetahui berbagai macam layanan

You May Also Like