Lakukan Hal Ini Agar AC Mobil Tidak Mudah mati

AC Mobil

AC merupakan salah satu perangkat primer yang sangat diperlukan. Hampir 40% populasi rumah tangga khususnya di daerah perkotaan besar memasang AC di rumahnya sebagai salah satu cara untuk menurunkan suhu panas yang terdapat di dalam rumah. Waktu demi waktu AC merambah ke dalam sektor transportasi terutama mobil pribadi maupun mobil yang diperuntukan sebagai angkutan masal. Tetapi tahukah anda bahwa sebenarnya AC mobil dapat berbahaya untuk keluarga, dan mengapa demikian?

Sebab AC Mobil Menjadi Ancaman Penggunanya, Dan Cara Mengatasinya

AC mobil sejatinya merupakan alat yang dibuat sebagai salah satu solusi untuk mendinginkan suhu atmosfir di bumi pada saat berada di jalan. Alat tersebut tentunya memerlukan maintenance yang teratur dan terkontrol secara baik. Akan tetapi masih banyak pengguna yang buta akan perawatan AC, maka dari itu segera perhatikan beberapa tips di bawah ini:

1. Bersihkan kondensor AC secara berkala

Sebuah kondensor AC mobil ditempatkan pada bagian depan atau daerah cup mobil. Apabila kondensor tidak dibersihkan maka akan dapat menyumbat saluran pengambilan udara segar dari luar.

2. Jangan merokok di dalam mobil

Perilaku menghisap rokok sangat tidak baik, hal tersebut dapat menyebabkan udara di dalam mobil menjadi bau dan dapat menyebabkan konsletnya AC mobil.

3. Ganti Freon AC secara berkala

Apabila mobil anda terasa panas padahal AC menyala itu tandanya freon telah habis. Segeralah ganti dengan yang baru agar udara di dalam mobil segar.

Apabila mobil anda sudah terlanjur terkena 3 masalah tersebut, lebih baik gunakan jasa transportasi umum yang siap sedia untuk menemani perjalanan anda. Lalu gunakanlah jasa agen pariwisata apabila anda akan berwisata bersama keluarga, tenang saja saat ini untuk tarif sewa bus pariwisata murah sudah banyak.

Apabila anda berniat untuk menyewa bus silahkan cari informasinya di bisholiday tentu itu akan memudahkan perjalanan anda. Tidak perlu lagi untuk mengemudi sudah bisa sampai tujuan dengan cepat dan tentu menghemat pengeluaran anda ketika berniat untuk wisata.

You May Also Like