Kisah Sukses Bisnis Kecil

 

Pagi ini, kulkas saya tidak berfungsi. Seperti banyak dari Anda di luar sana, naluri pertama saya adalah beralih ke Google. Mengetik di “perbaikan kulkas di Jakarta”, saya menemukan situs web layanan yang relevan, lalu saya memanggilnya dan bertemu dengan seorang teknisi perbaikan lemari es.

Kisah saya baru saja dimulai di sini. Kami mengobrol dan saya bertanya kepadanya apa yang dia pikirkan tentang pengaruh di search engine optimization (SEO) untuk bisnis seperti miliknya. Dia mengatakan kepada saya dia suka menjelajahi internet di waktu senggangnya dan ini adalah bagaimana dia mendapatkan ide itu.

Ia menambahkan, ia biasa mendapatkan bisnis baru dengan beriklan di surat kabar dengan pengeluaran rata-rata sekitar 2 Juta rupiah setiap bulannya 5 jutaan. Bagian yang menakjubkan adalah dia melakukan ini selama 13 tahun terakhir! Hal terbaik yang dia katakan adalah bahwa prospek yang dihasilkan oleh surat kabar jauh lebih rendah daripada mesin pencari.

Dia mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat rata-rata 5-10 bisnis setiap hari dari mesin pencari (Google) dan dia hanya menghabiskan kurang dari setengah dibandingkan dengan iklan surat kabar. Lebih banyak prospek dengan pengeluaran biaya rendah (ROI lebih tinggi) ini berarti biaya untuk layanan perbaikannya menjadi jauh lebih murah daripada sebelumnya.

Terakhir, ia menambahkan, ia terkadang mendapat hingga 10 pertanyaan dalam sehari (tetapi karena ia adalah pertunjukan satu orang, ia tidak dapat melayani terlalu banyak pelanggan, jadi ia harus merujuk pelanggan ke teman-temannya).

Kesimpulan saya sederhana: Jika pengusaha bisnis kecil agar berhasil manfaatkanlah kinerja Jasa SEO Jakarta yang ada di Internet, dan sekarang saatnya bagi Anda untuk memulai-nya!

You May Also Like