Kenali Sejarah Indonesia Dengan Mengunjungi 3 Candi Ini

Tempat Wisata Candi

Saat waktu libur panjang telah tiba, destinasi wisata apa yang pertama kali terpikirkan untuk dikunjungi? Wisata alam? Pantai? Atau pergi ke tempat wisata kekinian? Tempat wisata seperti itu sebenarnya sudah biasa dan tak asing lagi pastinya. Buat kamu yang sudah bosan mengunjungi temoat – tempat seperti itu, kenapa tidak mencoba untuk mengunjungi tempat bersejara seperti candi? Karena selain liburan, tentunya kamu juga bisa lebih mengenal sejarah Indonesia.

Tempat Wisata Candi

Pergi berwisata dan melihat candi pasti bakal jadi momen menarik dan berkesan. Bagaimana tidak, kamu bisa menyaksikan sendiri kokohnya bangunan – bangunan tua yang bahkan telah dibangun sebelum masehi. Apalagi, berkunjung ke tempat ini juga bisa membuat kamu lebih hemat karena sering kali tidak ada tiket masuk yang perlu dibayar. Selain itu, kamu bisa mengajak keluarga besar atau teman – teman dengan menggunakan jasa rental bus pariwisata Surabaya supaya perjalanan menjadi lebih mudah. Berikut rekomendasi beberapa tempat wisata candi yang bisa kamu kunjungi:

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur

Candi Borobudur ini merupakan candi paling populer di Indonesia. Bahkan, total pengunjungnya bisa mencapai jutaan orang setiap tahunnya. Menurut sejarah, candi ini dulunya dibangun oleh Raja Samaratungga pada abad ke-9. Mengunjungi candi Borobudur di sore hari juga bisa membuat kamu terkagum akan indahnya pesona langit senja. Meskipun lokasinya berada di Magelang, kamu tetap bisa menggunakan sewa bus pariwisata Surabaya untuk mengunjungi candi Borobudur.

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan

Candi Prambanan atau yang juga dikenal dengan candi Roro Jongrang ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Dengan mengunjungi candi ini, kamu bisa mengetahui kisah tiga dewa Hindu yaitu Brahma, Wishnu, dan Siwa. Candi prambanan berada di wilayah Kota Jogjakarta dan tak jauh dari candi Borobudur. Dengan begitu, kamu masih bisa menggunakan  rental bus pariwisata Surabaya setelah berkunjung ke candi Borobudur.

3. Candi Keraton

Candi Keraton

Masih berada di kawasan kota Jogjakarta, masih ada satu lagi candi yang bisa kamu kunjungi dan mengenal sejarah Indonesia lebih dalam yaitu, candi Keraton. Candi ini cukup unik karena berada di dekat Gunung Merapi yang pastinya akan memberikan pemandangan luar biasa saat kamu mengunjunginya.

You May Also Like