Inilah Alasan Mengapa Waterproofing Penting Dilakukan?

Inilah Alasan Mengapa Waterproofing Penting Dilakukan?

Waterproofing adalah salah satu bagian terpenting pada konstruksi bangunan. Waterproofing kerap digunakan pada bangunan seperti gedung perkantoran, hotel, dan juga rumah tinggal. Ada beberapa area yang kerap menyertakan waterproofing dalam pembangunannya seperti toilet, balkon, saluran air, basement, dan atap.

Banyak sekali alasan mengapa waterproofing harus dilakukan. Sebagai contoh, kebanyakan bangunan di Indonesia tidak memiliki sifat kedap air. Dari sinilah mengapa waterproofing mutlak dilakukan. Berikut keuntungan Waterproofing yang perlu anda ketahui.

  • Waterproofing dapat meningkatkan nilai bangunan atau property yang anda miliki. Bangunan yang tahan air atau aman dari kebocoran dan rembes tentunya memiliki nilai jual tinggi daripada bangunan yang tidak dilapisi waterproofing.
  • Waterproofing juga dapat memperpanjang umur bahan bangunan. Dengan memanfaatkan waterproofing, bangunan yang anda miliki akan semakin awet karena air yang jatuh langsung mengalir dan terbuang dengan baik.
  • Keuntungan selanjutnya adalah menjaga kekuatan struktur bahan bangunan.
  • Dengan memanfaatkan waterproofing, bangunan akan terhindar dari jamur dan kondisi lembab. Jamur dan lembab bisa menyebabkan bau tak sedap dan juga menimbulkan penyakit.

 

Jenis-Jenis Waterproofing Yang Bisa Anda Pilih

Waterproofing terdapat jenis-jenis yang bisa anda pilih seperti Waterproofing water base, semen base, membrane bakar, dan waterproofing bitumen.

Waterproofing Water Base

Jenis yang satu ini sangat cocok diaplikasikan pada dinding luar, karpusan genteng, dak beton, atau area lain yang tidak tergenang air.

Waterproofing Semen Base

Waterproofing Semen Base menggunakan bahan dasar semen yang diaplikasikan pada bangunan yang berada dalam kondisi tergenang air. Beberapa bangunan yang menggunakan waterproofing jenis ini meliputi kolam renang, bak penampung air, dan kolam ikan.

Waterproofing Membrane Bakar

Jenis ini adalah lapisan kedap air berbentuk lembaran yang biasanya terdiri dari lapisan Polyethelene High Desity.

Waterproofing Bitumen

Waterproofing Bitumen menggunakan formula khusus sehingga lapisan waterproofing akan tahan lama dan tidak mudah menggelembung. Jenis yang satu ini melekat sangat baik hampir semua permukaan seperti dinding, kayu, dak beton, dan karpusan.

 

Butuh Jasa Waterproofing Yang Handal Di Jakarta?

Setiap jenis waterproofing diatas memiliki keunggulan sendiri, dengan begitu anda harus mengetahui kebutuhan terlebih dahulu sebelum memakai waterproofing. Setelah anda mengetahui keunggulan masing-masing waterproofing, hal lain yang perlu anda lakukan adalah mencari Jasa Waterproofing. Pilihlah jasa yang handal jika ingin mendapatkan hasil yang terbaik. Jangan lupa untuk menilik hasil karya mereka sebelumnya sehingga anda bisa melihat seberapa kualitasnya mereka. Kini telah hadir jasa waterproofing handal di Jakarta yaitu rekonstruksi.com. Perusahaan tersebut memiliki jam terbang yang lama, jadi tak heran jika mereka dinobatkan sebagai salah satu Jasa Waterproofing Handal Di Jakarta.

You May Also Like