Bosan Dengan Suasana Ibukota? Simak Anjuran Tempat Tamasya Unggulan Di Jawa Barat Ini!

Bosan Dengan Suasana Ibukota? Simak Anjuran Tempat Tamasya Unggulan Di Jawa Barat Ini!

Seharian bekerja dan rutin sampai berbulan – bulan bekerja tanpa merasakan liburan kadang kala membuat kita jenuh. Apalagi jikalau bekerja di jakarta. Suasana ibukota sangatlah membosankan, udara yang terlalu banyak polusi, dan lingkungan terlalu padat membuat hari-hari kita menjadi tambah penat. Tidak jarang dari kalian pasti sangat ingin liburan bersama keluarga, kerabat, atau pacar ke daerah yang teduh, alamnya indah, pemandangan hijau permai. Pasti kita senantiasa ingin berlibur ke daerah liburan unggulan dengan suasana tersebut untuk menenangkan hati dan pikiran.

Banyak sekali daerah di indonesia yang memunyai liburan alam yang indah. Jadi untuk apa keluar negri, jikalau indonesia masih memunyai beribu-ribu liburan alam yang jauh lebih baik.

Seandainya kita membahas liburan dengan suasana alam, jadi ingat dengan daerah jawa barat. Pasalnya banyak sekali daerah liburan di jawa barat yang kaya akan keelokan alamnya. Apa aja sih liburan dengan suasana alam tersebut?

Tempat tamasya di jawa barat dengan suasana alam cantik tempat, berikut rekomendasinya:

1. Green canyon pangadaran

Tempat liburan alam yang mnyajikan tebng-tebing tinggi dengan sungai cijulang yang mengalir di bawah tebing tersebut, dan banyak sekali pohon-pohon rimbun yang menghiasi daerah liburan ini. Tidak yang dipersembahkan disana sangatlah indah, membuat kita merasa sangat hening.

Banyak sekali yang bisa dijalankan di green canyon ini, mulai dari arum jeram, berenang dengan suasana alam, dan bisa menjelajahi goa yang ada di sekitar sungai. Tempat hanya semacam itu saja, daerah ini juga banyak sekali titik-titik foto yang bisa diunggah di media sosialmu. Green canyon mulai buka dari jam 08.00- 17-00, kecuali hari jumat pukul 13.00.

Green canyon beralamat di desa kertayasa kecamatan cijulang, kabupaten pangandaran. Jawa barat

2. Tebing keraton

Tempat liburan ini memliki alam yang sangat sangat luar umum juga yaitu tebing keraton. Masih banyak yang belum tahu tebing keraton itu dimana pastinya, tapi jikalau lihat fotonya tahu saja tapi tahu gak sih jikalau liburan ini ternyata ada di bandung jawa barat.

Tempat liburan yang menyampaikan pemandangan yang sangat luar umum ini, ternyata memiliki julukan, sebagai tebing instagram’, mengapa si di juluki seperti itu? Karna banyak pelancong yang menyenangi memposting foto-foto tebing keraton kedalam akun media instagramnya dan media sosialnya. Nah, buat kalian yang menyenangi fotografi, apalagi motret dengan konsep landscape alam, tebing keraton sangat layak untuk menjadi obyek fotografi. Tebing keraton buka dari jam 05.00 – 18.00.

Tempat heran tebing keraton ternyata sangat indah alamnya, karna berada di atas taman hutan ir. H. Djuanda, tebing yang terletak di kampung ciharegem puncak, desa ciburial, bandung, jawa barat.

3. Geopark ciletuh

Siapa yang tidak ketahui liburan geopark ciletuh ini. Geopark ciletuh ini yaitu taman bebatuan alam tua yang berada di ciletuh,sukabumi, jawa barat. Disini banyak sekali daerah-daerah wisatanya, dari pemandangan hamparan batu karang laut, air terjun yang indah, sampai pantai. Banyak sekali liburan alam yang ada di geopark ciletuh ini. Tamasya alam yang baru dilegalkan oleh unesco sebagai geopark dunia, memanglah menjadi obyek liburan alam yang luar umum, geopark ciletuh ini yaitu taman alam di indonesia.

Tempat kita kesini, kita bisa mengamati apa saja estetika alam, karna banyak sekali yang dipersembahkan yaitu, tebing panenjoan, pantai palangpang, curug cimarinjung, curug sodong, curug cikanteh, curug awang, puncak darma.

Geopark ciletuh yang beralamat jalan jendral. Sudirman. Komplek perkantoran pemda jajaway. Palabuhanratu. Jawa barat

Nah, bagaimana anjuran tempat tamasya unggulan dengan suasana alamnya? Pasti keren banget kan. Tamasya padatnya aktivitas selama bekerja memang kita butuh sekali yang namanya liburan. Apalagi dengan suasana yang seperti ini. Suasana alam yang sangat beda sekali di ibukota. Tamasya alam yang sangat hening, asri, teduh, yang membuat pikiran kita bisa hening lagi. Pasti kau segera berfikir ingin segera kesana, untuk merasakan estetika alam tersebut silahkan Sewa bus pariwisata agar liburanmu menjadi lebih hemat. Semoga apa yang diberikan menjadi suatu yang bermafaat untuk kalian. Cantik penting saling menjaga alam, alam telah bersih kita malahan menjaganya. Selamat liburan!

You May Also Like