Berbagai Gaya dan Desain Lantai Parket

Lantai parket secara tradisional dipasang di kerajaan selama abad ke-16 di Perancis dan saat ini telah memulai membuat kebangkitannya  di pasar lantai. Alasan lantai parket baru-baru ini menjadi sangat populer adalah karena berbagai desain yang dapat Kamu buat, tergantung pada gaya yang Kamu incar. Lantai parket memiliki panjang tetap, namun kesulitan dengan model lantai ini adalah sangat sulit untuk membuat desain khusus. Hal Ini dikarenakan parket lantai adalah salah satu lantai paling elegan karena tidak ada gaya lantai lain yang mampu menggabungkan material kayu keras dengan desain artistik. Biasanya lantai parket dipasang di Ruang formal yang lebih besar seperti ruang makan atau ruang tamu, jika parket dipasang di ruang yang cukup kecil maka dapat terlihat agak kacau. Jika Kamu berpikir untuk memasang jenis lantai ini, maka penting untuk mengetahui jenis desain apa yang Kamu inginkan, jadi di sini adalah deskripsi singkat tentang desain lantai parket yang paling populer.

Lantai parket Herringbone adalah pilihan desain yang paling populer karena menambah nuansa yang luar biasa pada sebuah ruangan. Pola herringbone digunakan lebih dari sekedar desain lantai; itu dapat dilihat di banyak industri dari mode hingga arsitektur. Herringbone adalah jenis ikan di mana pola ini sesuai dengan namanya, pola herringbone seperti tulang ikan  Herringbone yang  tersusun di sepanjang tulang belakang. Papan herringbone memiliki bentuk persegi panjang dan Kamu meletakkan setiap bloknya pada sudut 90 derajat untuk menciptakan efek zig zag.

Pola lain dari lantai parket murah ini adalah Lantai Parket chevron. Seperti yang disebutkan sebelumnya, papan herringbone memiliki bentuk blok yang persegi panjang sedangkan papan chevron memiliki bentuk pola sudut untuk menciptakan titik panah yang sempurna ketika dipasang.

Selain itu ada juga pola bata, pola bata cukup jelas karena cara blok yang dipasang seperti batu bata. Beberapa orang mengatakan bahwa pola bata bisa menjadi sederhana dan membosankan, namun fitur stripyang didapat oleh lantai parket ini bisa  digunakan untuk membuat perbatasan dan garis yang besar pada seluruh ruangan. Pola bata memang memadukan berbagai nuansa blok dengan indah, dan memberi lantai Kamu penampilan keseluruhan yang menakjubkan dengan berbagai nuansa. Pola bata dapat juga dikombinasikan menggunakan lantai parket herringbone.

You May Also Like