ATURAN DAN TIPS MEMOTONG & MEMBENGKOKKAN BAJA TULANGAN

aturan-dan-tips-memotong-membengkokkan-baja-tulangan

Pada proyek konstruksi sudah tentu tak akan lepas dari dari yang namanya mesin atau alat untuk membantu berbagai pembangunan sebab akan memudahkan para pekerja untuk mengerjakan proyek konstruksi dengan mudah, cepat dan aman.

Jika anda memiliki proyek mendadak dan harus memaksa anda untuk menydiakan mesin ataupun alat dalamwaktu yang tidak lama. Dengan demikian tentu anda akan merasa bingung apalagi jika anda belum memiliki atau proyek yang terlalu jauh dari tempat tinggal anda.

Kami distributor bar bender dan bar cutter akan memberikan solusi untuk permasalahan anda dalam menyediakan mesin atau alat yang bisa anda sewa sebab kami juga menyediakan jasa dan menjual mesin terasebut dengan harga bar cutter dan bar bender terjangkau dan berkualitas.

Pekerjaan yang berkaitan dengan konstruksi atau pembesian yang melibatkan besi tulangan, kini memegang peranan yang sangat penting untuk kualitas dan kekuatan pada struktur bangunan. Sebab ada berbagai aturan yang harus dipatuhi yang berhubungan dengan pembengkokan dan pemotongan yang dilakukan dengan bantuan mesin bar bender dan bar cutter.

Berikut beberapa aturan dan tips memotong dan membengkokan baja tulangan, antara lain :

  1. Baja tulangan yandg akan dibengkokan atau dipotong harus berada dalam keadaan bersih dari minyak, karat, lumpur dna berbagai kotoran lainnya.
  2. Lakukanlah pemeriksaan pada dimensi baja tulangan dan periksa kembali diagram atau tabel yang berisikan informasi seputar jarak potongan.
  3. Baja tulangan yang akan dibengkokan dengan metode panas tak boleh didinginkan dengan cara disiram air.

You May Also Like