Apasih Perbedaan Mesin Pencari Google dan Yang lain? Kenapa Harus Google?

Mesin Pencari Google

Kamu suka sadar tidak, kenapa selalu google yang kamu pakai sebagai mesin pencari diinternet? Apa si bedanya sama yahoo. Padahal kegunaan mereka pun sama, untuk mencari sesuatu di internet. Padahal yahoo termasuk dalam perusahaan besar juga dalam mesin pencari. Walau sama, tapi mereka mempunyai hal yang beda. Mungkin hal itu yang membuat google masuk dalam pilihan teratas dalam mesin pencari di internet.

Disini aku akan membahas perbedaan mesin pencari antara google dengan yang lain, lebih baik kamu simak, supaya kamu lebih paham akan perbedaan tersebut.

Perbedaan Google dan Yahoo

1. Yahoo

Kamu tahu tidak ternyata yahoo pernah menjadi raja mesin pencari di internet pada tahun 2000. Yahoo pernah membawahi beberapa situs dengan traffic paling tinggi loh di internet, wih keren kan. Apalagi mereka memiliki valuasi pasar hingga 125 miliar dolar Amerika Serika, ya kalau di rupiahkan, setara Rp 1.643 triliun.

Nah, yahoo sendiri berkembang tidak satu titik yang hanya mesin pencari saja. Padahal mesin pencari adalah inti dari bisnis mereka. Banyak keputusan keputusan yang terombang ambing, sehingga membuat yahoo menurun, tak sama dengan google.

2. Google

Nah, setelah itu terbitlah google ini, sebagai mesin pencari yang fokus dengan awal berdiri sampai saat ini. Sejalannya waktu makin berkembang, yahoo memiliki index untuk mengakses ruang obrolan, seperti email. Nah google mengalahkannya, karna software ini dapat menyesuaikan bentuk yang lagi terkenal di internet. Yahoo sempat mengajak google untuk bekerjasama, tapi tidak digerakan kembali.

Google akhirnya tumbuh besar, kalau yahoo masih fokus dengan mengurasi internet yang digunakan oleh manusia. Makin terkenalnya google, masih banyak masyarakat menyisipkan iklan di sana. Nah timbulah jasa jasa untuk membuat iklan di google, yaitu jasa backlink.

Ini bisa sangat membatu nama perusahaanmu atau iklan yang kamu rilis akan berada di paling atas mesin pencari loh, membuat masyarakat makin tahu produkmu. Ada rumus yang membuat iklanmu ada di atas pencarian di google. Banyak juga yang memakai jasa pbn juga untuk membuat iklan mu teratas. pada intinya backlink an pbn itu sama saja.

PBN pun sangat disukai oleh google, Nah PBN adalah kriteria yang mereka sukai. Karna cocok dengan algoritma sistem google. Maka dari itu banyak zaman sekarang jasa jasa backlink atau PBN.

You May Also Like