Alasan Banyak Orang Berusaha Berhenti Merokok

alasan-banyak-orang-berusaha-berhenti-merokok

Merokok bukanlah pilihan bagi orang yang ingin hidupnya makmur. Kemungkinan seorang perokok hanya punya jangka hidup satu banding dua. Rokok merupakan produk yang dirancang khusus untuk memasukkan nikotin dalam takaran yang cukup sehingga membuat penggunanya jadi kecanduan sebelum nyawanya hilang.

Ini adalah salah satu alasan dari kebanyakan orang untuk berhenti merokok yang bisa mengancam kehidupannya. Di dalam rokok ini terdapat banyak penyakit yang bisa mengancam kehidupan. Seperti serangan jantung, kanker, stroke, dan khususnya paru-paru.

Mungkin saja bagi orang yang telah lama merokok akan terserang salah satu penyakit tersebut. Kenyataannya merokok itu bisa membuat napas jadi bau, gigi menguning, dan masih banyak lagi faktor lainnya. Untuk pria, merokok bisa menyebabkan impotensi. Hal yang paling umum terjadi adalah batuk secara terus menerus hingga menyebabkan sesak nafas. Tak hanya itu saja, merokok juga bisa menyebabkan timbulnya kekerutan di wajah pada usia dini.

 

Tips Untuk Berhenti Merokok

Setengah dari seluruh orang yang tidak dapat berhenti merokok, akan merasakan akibat fatal yaitu meninggal. Penyakit akibat mengkonsumsiĀ  tembakau umumnya adalah penyakit yang mudah untuk dicegah asalkan para perokok tidak meneruskan kebiasaannya itu.

Tak hanya bahaya bagi diri sendiri, rokok juga bisa membahayakan orang disekitarnya yang terkena asap rokok. Mengenai isu tentang kenaikan harga pada rokok, tujuannya tak hanya untuk mengurangi, namun juga untuk membantu masyarakat berhenti merokok.

Berikut ini adalah beberapa tips agar bisa berhenti merokok, diantaranya :

  • Berhenti rokok dengan niat

Sebagian orang yang merokok mungkin pernah mencoba untuk berhenti namun tidak berhasil. Pasalnya kunci utama dari berhenti merokok adalah niat, berusaha, dan berpikir positif. Sebaiknya niatkan berhenti untuk diri sendiri, tanpa harus ada alasan mengapa berhenti merokok.

  • Cari dukungan

Untuk berhenti merokok lebih mudah jika dilakukan secara bersama-sama. Bicarakan juga terhadap keluarga tentang niat untuk berhenti merokok, sehingga mereka akan terus memberi semangat terutama dalam menghadapi godaan agar tidak merokok lagi.

  • Olahraga

Olahraga walaupun hanya berjalan atau pemanasan, ternyata juga dapat mengurangi hasrat ingin merokok. Tak hanya itu saja, berolahraga ternyata juga bisa membuat badan kita sehat dan lebih fit, sehingga olahraga dapat menjadi aktivitas sebagai pengganti rokok yang lebih mendukung tentang gaya hidup yang sehat. Supaya bisa lebih mengasikkan, sebaiknya mencari olahraga yang dapat dilakukan secara bersama-sama.

Merokok adalah salah satu penyebab utama dari kematian akibat penyakit yang sebetulnya bisa dicegah. Maka dari itu mengapa banyak sekali peringatan dilarang merokok. Sebaiknya mulailah menerapkan hidup sehat mulai dari sekarang salah satunya dengan berhenti merokok. Anda bisa merasakan manfaatnya nanti. Untuk itu lindungi keluarga dan kerabat dari asap rokok dengan berhenti merokok sekarang juga.

Jika ingin mengetahui wawasan lebih banyak lagi, anda bisa langsung mengaksesnya di http://www.gosign.co.id/.

You May Also Like