6 Tips Bernilai Untuk Mendekatkan Peramalan Sem Yang Akurat

6 Tips Bernilai Untuk Mendekatkan Peramalan Sem Yang Akurat

Peramalan sem sering penuh dengan ketidakpastian. Susah untuk gak menyembunyikan keraguan tentang keakuratan tebakan anda pada masa tertentu-terutama saat hal itu berpotensi berakibat langsung pada keuntungan anda.

Dengan begitu banyak yang gak diketahui, apakah mungkin untuk memprediksi apa yang mau berlangsung?

Perkaranya adalah-anda mempunyai lebih banyak info yang anda inginkan daripada yang anda pikirkan. Sama seperti memainkan games tebak-tebakan-peramalan sem mengharuskan anda menjadi serangkaian tebakan berdasarkan data waktu lalu dan saat ini, kadang-kadang tanpa mempunyai semua pengetahuan yang relevan.

Gak permasalahan jikalau anda hanya seorang pendatang baru, ataupun badan pemasaran digital berpengalaman-peramalan sem gak diragukan lagi mampu menjadi kacang susah untuk retak. Tapi, ada asumsi tertentu yang dapat anda buat saat memperkirakan untuk jasa seo murah demi meningkatkan akurasi dan hasil anda.

Sebelum kita masuk ke perincian, pastikan bahwa anda terlebih dahulu membagi audiens anda ke dalam segmen di mana tingkat konversi dan bpk (anggaran per klik) lain secara signifikan-anda mau mengenakan data yang tersaji untuk menghasilkan ditaksir yang lebih pas untuk tiap unik kelompok pelanggan.

  1. Cpm & cpc naik dari tahun ke tahun

Anda mungkin mempertanyakan mengapa anda membagikan jumlah yang lebih besar untuk pemasaran tiap tahun, tetapi mempunyai sedikit ataupun gak ada hasil untuk ditampilkan untuk itu. Ya, anggap itu sebagai inflasi dan ekonomi. Jikalau akun anda mempunyai beberapa riwayat, coba dan petakan bpk anda selagi beberapa tahun dan temukan tren yang dapat membantu keputusan anda.

Jikalau anda ialah akun yang lebih baru, percayakan keyakinan anda pada perlengkapan perencanaan google dan lakukan reforecast pada pertengahan tahun. Walaupun tahun itu kelihatan lebih berfluktuasi daripada tahun-tahun sebelumnya, mengharapkan kenaikan 10% dalam bpk ataupun cpm (anggaran per mil) ialah taruhan yang aman.

  1. Tingkat konversi dan nilai pesanan

Gak peduli berapa tingkat konversi kampanye anda pada tahun sebelumnya, itu mau tetap sama di tahun berikutnya jikalau anda gak berupaya melaksanakan pengujian. Saat anda memang menguji, sesuaikan asumsi anda. Kenaikan 25% gak mustahil dengan investasi yang signifikan.

Bagi mereka yang memulai dari nol, peramalan mampu sedikit lebih menantang. Anggap kampanye sem anda berkorelasi dengan lalu lintas langsung, sementara yang non-merek mau lebih dekat ke organik.

  1. Kalender berubah

Seringkali, kegiatan dan hari libur tertentu jatuh pada hari ataupun tanggal yang lain tiap tahun. Saat kalender berubah, demikian juga ditaksir bulanan anda. Sebab dalam perilaku orang dan lingkungan eksternal dalam ditaksir anda dengan melangkah lebih jauh dalam prediksi anda.

  1. Pesaing mau selalu konstan

Hadapi itu, pesaing datang dan berangkat dengan strategi yang selalu berubah. Tapi, dengan pengecualian sebab eksternal yang cukup besar, aman untuk mengatakan bahwa jumlah tekanan dari pesaing gak mau banyak berubah. Kecuali jikalau itu memang viral, gak mungkin bagi set kompetitif untuk mengalami perkembangan eksponensial dalam semalam-tidak ada banyak slot iklan untuk diputar.

  1. Persediaan terbatas

Siapa yang gak berharap untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas dari target berkinerja terbaik mereka? Perkaranya ialah, gak selalu ada lagi yang mampu didapat. Anda mungkin cukup maksimal saat anda mencapai pangsa klik besar untuk berkinerja terbaik anda, ataupun pada pangsa siaran 99%. Jikalau masih ada inventaris yang tersaji, anda dapat dengan aman berasumsi bahwa klik tambahan mau menelan anggaran lebih dari apa yang sudah anda bagikan.

Satu-satunya pengecualian untuk itu ialah jikalau anda berpegang pada anggaran. Jikalau kampanye anda dibatasi oleh anggaran, anda dapat membuka prakiraan pada tingkat yang sama.

  1. Investasi di corong teratas mau mempengaruhi keuntungan anda.

Yang tersulit untuk dikuantifikasi dan bisa jadi adalah segmen paling vital, pastikan untuk memeriksa kembali kampanye sebelumnya dan mengevaluasi dampak down-corong dan respons langsung. Tiap kali anda meluncurkan kampanye besar, anda mau menatap kenaikan besar dalam penargetan ulang dan volume merk. Mau susah untuk mengenali seberapa besar pengaruhnya.

Lihat kembali upaya-upaya sebelumnya untuk memeriksa seberapa besar dampak down-corong investasi anda, dan reaksi orang-orang kepada upaya anda. Mengenakan data google analytics anda dapat sangat mendukung hipotesis anda dalam menjadi keputusan yang lebih didorong oleh data.

You May Also Like