Langkah Gampang Hapus atau Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10

4 Langkah Gampang Hapus atau Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10

Menempatkan sering aplikasi di dengan laptop dapat habiskan lumayan sering ingatan penyimpanan. Ditambah lagi yang dipasang aplikasi dengan ukuran yang benar-benar banyak, layaknya game atau editor video.

Walau sebenarnya bila ingatan penyimpanan penuh, piranti mampu berjalan lebih lamban. Waktu ingatan penyimpanan penuh, berarti piranti mampu makin sulit untuk temukan tempat penyimpanan untuk data baru, terhitung data sesaat yang dipakai oleh aplikasi atau skema.

Oleh karenanya agar piranti tetap berjalan secara baik, kita jadi pemakai harus rajin-rajin membersihkannya. Diantara hal yang dapat dikerjakan dengan ini, dengan meniadakan aplikasi atau game yang tidak dipakai.

Di computer atau laptop Windows 10 sendiri ada cara-cara yang dapat dipakai untuk lakukan hal itu. Apapun itu? Di bawah ini trik dan tips langkah cara menghapus aplikasi di laptop .

4 Langkah Gampang Hapus atau Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10

Langkah Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 Lewat Start Menu

Langkah sangat gampang untuk meniadakan aplikasi dari laptop Windows 10 ialah memakai menu Uninstall yang ada di Start Menu. Langkah memakainya, kita cuma mesti mengetuk tombol Start, lantas cari pintasan aplikasi yang mampu dihapus.

Bila telah bertemu, click kanan di pintasan aplikasi yang disebut, selanjutnya pilih menu Uninstall (simbol tong sampah). Bila nanti ada konfirmasi “This app and its related informasi will be uninstalled.” jadi tekan tombol Unsinstall satu kali lagi.

    Baca Juga : cara hapus aplikasi di laptop

Jadi catatan, untuk beberapa aplikasi, kita mampu dibuang ke halaman Control Panel untuk menghapusnya. Lebih komplet tentang langkah memakai halaman ini dapat disaksikan dibagian Langkah Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 Lewat Control Panel.

Langkah Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 Lewat Settings

Untuk beberapa pintasan yang tidak bisa dihapus lewat Start Menu, kita dapat masuk ke dengan Settings di piranti Windows 10. Dari menu yang ada, selanjutnya masuk ke sisi Apps. Dari tab Apps & features, mencari aplikasi yang mampu dihapus.

Untuk meniadakan aplikasi yang disebut, click di aplikasi itu. Setelah itu pilih tombol Uninstall di menu yang ada dibawah sisi info aplikasi itu.

Langkah Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 Lewat Control Panel

Tidak hanya memakai dua langkah di atas, kita dapat juga meniadakan aplikasi di Windows 10 dengan masuk ke Control Panel. Untuk buka halaman Control Panel, kita cuma mesti mendesak tombol Start, lantas mengetikan “Control Panel” lantas Enter.

Dari halaman yang diperlihatkan, selanjutnya pilih menu Programs and Features. Setelah itu mencari serta pilih aplikasi yang mampu dihapus, lantas click di tombol Uninstall di menu sisi atas.

Langkah Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 Lewat Aplikasi Faksi Ke-3

Supaya memperoleh kapasitas yang lebih optimal, atau aplikasi bisa terhapus dengan betul-betul bersih, kita dapat juga manfaatkan beberapa aplikasi faksi ke-3. Buat kamu yang masih bingung, kamu dapat pilih diantara dari aplikasi uninstaller di bawah ini.

Demikianlah pembahasan mengenai menghapus aplikasi di laptop . Semoga bermanfaat.