3 Tips Melakukan Perawatan Pada Jalan Raya

3 Tips Melakukan Perawatan Pada Jalan Raya

Jika anda melihat jakarta anda dapat melihat jalan beraspal atau lalu lintas dibuat menggunakan beton selama pembuatan menggunakan vibrator internal dan eksternal, kemudian timbul pertanyaan, bagaimana sih pemeliharaan jalan? Siapa yang akan bertanggung jawab untuk menjaga jalan?

Jika anda melihat dasar hukum dari peraturan yang ada pemeliharaan jalan dalam peraturan pemerintah nomor 34 tahun 2006 tentang jalan, pasal 59 memberikan pengobatan yang bisa dilakukan oleh pemerintah pusat dan bisa ditransfer ke pemerintah provinsi .

Prosedur perawatan rinci jalan kemudian ditentukan oleh resolusi menteri, tepatnya di peraturan menteri pekerjaan umum nomor 13 / prt / m / 2011 tentang tata cara pemeliharaan jalan dan pengawasan.

Perawatan jalan di indonesia

Jalan adalah infrastruktur vital yang harus dalam kondisi diawetkan, jika rusak akan mengganggu transportasi yang tepat orang dan barang pada akhirnya akan mengganggu kegiatan ekonomi. Di bawah arahan teknis dari kementerian pekerjaan umum ada beberapa tingkatan dalam pemeliharaan jalan adalah:

1. Perawatan Rutin

Perawatan rutin dilakukan pemeliharaann sepanjang tahun dan sifatnya pencegahan kondisi jalan tidak rusak, hal ini dilakukan jika kerusakan kurang dari 11% bila dibandingkan dengan jalan yang luas. Pemeliharaan berlangsung di:

  • Permukaan jalan lapisan
  • Bahu
  • Jalur saluran drainase

2. Pemeliharaan berkala

Pemeliharaan dilakukan pada saat-saat tertentu telah ditentukan, kondisi ini dilakukan ketika lapisan permukaan jalan telah menurun rebase biasanya dilakukan. Jenis tindakan ini dilakukan ketika kerusakan jalan adalah 11% -23% dari jalan.

3. Rehabilitasi

Kegiatan ini dilakukan ketika kondisi jalan rusak parah akibat bencana alam tak terduga hal tersebut atau tidak melakukan pemeliharaan rutin secara teratur. Hal ini dilakukan agar jalan dapat kembali bekerja. Hal ini dilakukan jika ditemukan kerusakan jalan lebih dari 23% dari jalan yang lebar.

Meskipun telah ada pemeliharaan berkala, faktor kualitas bahan baku dalam pembuatan jalan juga menentukan serta anggota kontraktor dari Ciptakonstruksi.com yang bekerja pada proyek-proyek seperti penggunaan vibrator internal dan eksternal dalam casting dari juga menentukan jalan kualitas jalan.

You May Also Like