3 Dasar-Dasar SEO Yang Wajib Anda Ketahui

3-dasar-dasar-seo-yang-wajib-anda-ketahui

SEO adalah dasar dari sebuah website yang sukses. Mengingat sekitar 51% lalu lintas situs berasal dari penelusuran organik, jelas bahwa bila situs web muncul di SERP akan sangat memengaruhi kesuksesan lalu lintas keseluruhan situs. Dengan benar, SEO bisa mendorong keterlibatan, konversi, dan pendapatan.

Dasar-dasar SEO ini adalah cara yang baik untuk memulai jalan menuju sukses SEO. SEO sering kali tidak diminati oleh bisnis, namun karena bisa merasa menakutkan untuk mendapatkan situs yang dioptimalkan sehingga nampaknya tinggi di SERPs. Jasa SEO adalah bentuk pemasaran yang kurang glamor karena sering membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk mulai benar-benar melihat dampak usaha Anda. Dengan hanya mengambil beberapa menit sehari, fokus pada mengambil beberapa langkah dasar untuk menggunakan SEO, Anda dapat meningkatkan visibilitas Anda dan karena itu kesuksesan Anda secara online. Berikut adalah 8 dasar-dasar SEO yang Anda butuhkan untuk memulai.

Ingin mendapatkan hasil maksimal dari SEO anda? Berikut adalah cara memaksimalkannya dari jasa seo murah untuk Anda.

Dasar-dasar SEO 1: Pahami siapa yang Anda tulis

Sebelum Anda dapat melangkah maju dengan rencana SEO Anda, Anda harus terlebih dahulu tahu persis untuk siapa Anda sedang menulis. Ini berarti memecah target pelanggan Anda menjadi persona pelanggan. Kategori ini akan membantu Anda memahami poin rasa sakit dan kebutuhan audiens unik Anda sehingga Anda dapat menyesuaikan materi untuk melibatkan mereka.

Anda bisa mulai membangun persona target Anda dengan memeriksa dan pelanggan Anda saat ini dan masa lalu. Anda ingin memahami apa yang ingin mereka lihat dari bisnis dan apa yang membawa mereka kepada Anda. Anda juga dapat menggunakan riset pasar untuk melengkapi temuan Anda. Penting juga untuk mengetahui dengan pasti kapan calon klien akan terlibat dengan konten Anda.

Laporan, seperti kertas putih atau studi kasus, cenderung melayani pelanggan yang berada di bawah perjalanan pembeli, sementara posting blog tentang industri sering kali dieksplorasi oleh mereka yang berada di tahap Kesadaran awal. Jenis konten dan juga materi yang Anda tutup semuanya disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan tertentu pada poin tertentu dalam perjalanan pembeli mereka.

Dasar-Dasar SEO 2: Ketahui apa yang ingin mereka baca

Begitu Anda tahu siapa Anda menulis, bagian selanjutnya adalah memahami dengan tepat apa yang ingin mereka baca. Ini adalah penelitian kata kunci. Dengan melakukan riset kata kunci Anda bisa memeriksa faktor-faktor, seperti lalu lintas dan tingkat persaingan untuk kata kunci tertentu. Ini dapat membantu Anda menentukan konsep yang ditargetkan oleh persona yang Anda targetkan, meningkatkan peluang Anda untuk menarik pemirsa yang kuat.

Menggunakan platform seperti BrightEdge juga akan memungkinkan Anda melangkah lebih jauh. Setelah memilih kata kunci yang akan diuji, Anda juga dapat memeriksa 10 domain teratas yang diberi peringkat untuk kata kunci. Ini tidak hanya akan membantu Anda melihat apakah kata kunci layak untuk dikejar, namun juga memberi Anda wawasan tentang jenis konten dan informasi yang telah masuk akal untuk topik ini. Ini adalah hasil dari kemampuan BrightEdge Recommendations yang memberikan wawasan on-page dan off-page yang dapat ditindaklanjuti.

Dasar-dasar SEO 3: Tulis konten yang berharga dan mudah dicerna

Berbekal topik dan pemahaman khalayak ideal, kini Anda perlu menciptakan konten baru. Saat Anda mengembangkan materi Anda, pelanggan harus menjadi pusat perhatian. Pastikan konten menambahkan sesuatu yang bernilai bagi pembaca Anda. Gunakan keahlian profesional Anda untuk menawarkan wawasan unik. Nilai ini tidak hanya akan meningkatkan keterlibatan, namun juga akan membantu Anda sebagai profesional yang membantu sampai mereka kembali ketika mereka memiliki lebih banyak pertanyaan tentang industri Anda. Ingatlah bahwa dalam pemasaran online, ini sering menjadi kesempatan untuk mulai membangun hubungan dengan calon pelanggan Anda, jadi Anda ingin memulai bisnis yang kuat.

You May Also Like