3 Alasan Jual Produk Bar Cutter Listrik Lebih Unggul Dibanding Manual

3 Alasan Jual Produk Bar Cutter Listrik Lebih Unggul Dibanding Manual

Bar Cutter adalah suatu mesin yang memiliki fungsi sebagai alat pemotong baja yang ukurannya bisa disesuaikan dengan keinginan si pemotong. Bar cutter adalah alat yang sangat dibutuhkan di dalam dunia perprojekkan infrastruktur besar ataupun di dunia bangunan bahkan manufaktur.

Perkembangan tekonologi tidak pernah berhenti, selalu ada pembaruan di setiap sudut aspek kehidupan dunia. Begitu juga yang terjadi terhadap mesin tersebut. Berawal dari bar cutter manual kini berkembang menjadi bar cutter listrik. Tentu masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahannya dengan pemanfaatan yang disesuaikan kebutuhan para pengguna.

Namun, kiniĀ semua ingin serba praktis dan cepat, itulah gaya hidup pada jaman sekarang. Maka dari itu, para pemakai bar cutter atau para pemilik proyek lebih memilih membeli produk bar cutter listrik dibanding manual. Tidak hanya berlaku untuk para pembeli, para penjual pun lebih memilih jual produk bar cutter listrik dibanding manual, jadi mereka lebih memperbanyak stock untuk bar cutter listrik. Salah satu penjualnnya bisa kamu kunjungi disini.

Pada artikel ini, akan dibahas 3 alasan bar cutter listrik lebih unggul dibanding manual.

3 Alasan Jual Produk Bar Cutter Listrik Lebih Unggul Dibanding Manual

Keunggulan Bar Cutter Listrik

  1. Tetap mudah meski diameter baja yang semakin besar

Untuk keperluan proyek besar, pasti tidak hanya baja berdiameter kecil saja yang dipotong. Tentu juga membutuhkan yang berdiameter besar, disinilah peran bar cutter listrik yang membuat lebih unggul dibanding bar cutter manual. Bar cutter listrik dapat memotong baja berdiameter besar dengan mudah dan tetap memerhatikan mutu baja yang tinggi.

  1. Mempersingkat waktu pengerjaan

Listrik, menggunakan daya untuk cara kerjanya. Tentu, akan menghasilkan kecepatan yang bisa disesuaikan. Pemotongan baja akan lebih cepat menggunakan bar cutter listrik mempersingkat waktu pengerjaan.

  1. Memperingan pekerjaan

Para pekerja tidak begitu banyak dalam memijak pedal untuk menggerakkan mesin bar cutter, karena ia telah dikendalikan oleh listrik itu sendiri. Jadi, bar cutter listrik memperingan pekerjaan dalam pemotongan baja.

Cara penggunaan bar cutter sebagai berikut

  1. Siapkan baja yang akan dipotong. Sama ratakan ukuran diameter setiap baja yang akan dipotong.
  2. Atur panjang ukuran pemotongan.
  3. Masukkan baja yang akan dipotong ke dalam gigi bar cutter.
  4. Pastikan semua sesuai pada tempatnya sehingga tidak membahayakan pekerja atau terjadi suatu hal yang tidak diinginkan pada mesinnya.
  5. Pijaklah pengendali pedal pada bar cutter.
  6. Maka, baja akan terpotong berdasarkan ukuran yang diinginkan

Dibalik keunggulan yang disuguhkan oleh mesin bar cutter listrik, ada juga kelemahannya. Seperti halnya, produk bar cutter listrik lebih beresiko tinggi dibanding manual karena ia perlu perhatian ekstra dalam proses pemotongan baja. Jika para pekerja tidak berkonsetrsi tinggi, akan ada hal fatal yang bisa memperngaruhi keselamatan kerja bagi pekerja. Selain itu, listrik yang digunakan juga harus tinggi, karena alat bar cutter memerlukan tegangan tinggi untuk menggunakannya. Jika ia dipaksa pada tegangan listrik yang rendah, bisa mempengaruhi tegangan listrik barang-barang lainnya bahkan bisa menimbulkan konsleting.

Meski seperti itu, di pasaran kini sedang maraknya jual produk car cutter listrik, karena banyak pertimbangan terhadap kecepatan dan kemudahan saat memotong baja. Pemotongan baja yang memiliki diameter besar bisa tetap dilakukan meski satu persatu dengan produk bar cutter listrik, sedangkan untuk baja yang memiliki diameter kecil bisa dilakukan secara bersamaan. Hal itu tentu berbanding terbalik dengan bar cutter manual, ia tidak bisa memotong baja dengan diameter besar, sedangkan untuk memotong baja berdiameter kecil harus secara satu persatu. Namun, diameter sebesar apapun yang ingin dipotong dengan produk bar cutter listrik tetap ada batas maksimum diameternya, yaitu sekitar 32 mm.

Jadi, semua tetap harus diperhatikan dalam dunia kerja. Apalagi jika pekerjaan Anda menggunakan alat-alat berat yang harus menggunakan perhatian ekstra saat melakukannya. Namun, Anda jangan khawatir pekerjaan proyek tidak akan terbengkalai jika Anda lebih memilih bar cutter listrik dalam pemotongan baja. Semua akan teratasi dengan cepat dan mudah.

You May Also Like